10 Januari 2011

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Browser Google Chrome

Kelebihan Dan Kekurangan Search Engine Google Chrome

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa Google terkenal sbagai Search Enginenya yang sekarang sudah memiliki applikasi browser yang mungkin banyak diantara kalian belum kenal. Chrome adalah nama applikasi tersebut. Walaupun sekarang belum banyak yang menggunakan Google Chrome sebagai applikasi browsing, namun Chrome selalu memperbaharuinya, dan sekarang sudah mencapai versi 3.
Walaupun sekarang persaingan semakin ketat di dunia internet, apalagi dalam memilih applikasi browser seperti yang sedang banyak dipakai adalah Firefox dan Opera, namun Chrome tetap bersaing dan mengharapkan untuk kedepannya applikasih browser ini lah yang paling banyak digunakan.
Jika Anda tertarik ingin mencoba applikasi browser ini, mari kita litat terlebih dahulu kekurangan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh applikasi browser ini.
KELEMAHAN BROWSER CHROME :
Jika kita menginstal dalam versi Bahasa Indonesia, maka Anda akan mendapatkan beberapa keanehan ataupun ketidak cocokan antara bahasa yang bersangkutan.
Selain itu untuk kecepatannya masih bisa dibilang kurang stabil, karena saat kami mencoba membandingkannya dengan FireFox, terlihat jauh lebih lama dalam proses loading.
Karena bisa di bilang browser yang dalam masa pertumbuhan, tampilan yang ditayangkan oleh Chrome kurang menarik, dan bisa dibilang hanpir sama dengan tampilan applikasi Opera.
Namun mari kita bahas kelebihan dari Browser Chrome:
Dari segi penampilan jika Anda adalah pengguna Opera dan saat Anda pindah ke applikasi Browser Chrome, Anda akn terbiasa dengan tampilannya. Karena tampilan yang dihadirkan pada Chrome hampir sama dengan Opera.
Selain itu juga Google mananamkan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan feature ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan lewat shortcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi local
Kelebihan lain yang ditunjukan oleh Google adalah pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu tidak akan meyebabkan seluruh browser eror. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya)
Mungkin masih banyak kelebihan lain yang ditawarkan pada Browser ini yang tidak disebutkan. Namun jika penasaran dengan Browser ini, Anda bisa mendownloadnya dan mencobanya sendiri.

0 komentar:

Blog Archive