20 Januari 2011

Proyektor 3 Dimensi Pertama di Dunia

Laser 3 D 

Kalau biasanya Anda melihat hasil proyeksi dari sebuah proyektor adalah menampilkan gambar ataupun video 2 dimensi, kali ini tidak hanya 2 dimensi lagi, melainkan 3 dimensi. Mungkinkah hal itu sudah mulai bisa diwujudkan? Akankah hasilnya seperti layaknya kita menonton di bioskop 3 dimensi?

Prismatic Magic siap menjawabnya dengan menghadirkan Laser-3D dengan kemampuan sistem proyeksi 3D pertama di dunia, yang mana mengkombinasikan vibran, warna gemerlapan dari sinar laser tradisional dengan dukungan full-color dan teknologi stereoskopis 3-D.

Teknologi pada Laser-3D ini merupakan teknologi yang didapatkan dari Infitec 3D, dengan kualitas tinggi yang sama dengan sistem 3-D yang digunakan oleh Dolby 3-D Digital Cinema. Sistem ini sendiri dapat bekerja dengan cara menghasilkan duplikasi gambar kanan dan kiri yang silih berganti. Masing-masing gambar yang diproyeksikan ini berasalah dari subsistem laser RGB.

Panjang gelombang sinar laser yang dihasilkan oleh tiap subsistem sendiri diatur menjadi 10-30 nanometer dari satu dan lainnya, guna untuk mencocokkan transmisi optik dari lensa Infitec 3-D. Selanjutnya lensa 3D ini membuat paralaks stereoskopis yang mana diinterpretasikan oleh pemakai dengan sajian full-color dan gambar 3D.

0 komentar:

Blog Archive