15 Januari 2011

LG Optimus Black Smartphone Tertipis di Dunia 2011

LG memenuhi janjinya untuk membuat smartphone layar sentuh tertipis di dunia. LG Optimus Black hanya memiliki ketebalan sekira 9,2 milimeter.
Gadget Smartphone ini tersedia pertama kali saat dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas pekan ini. LG Optimus Black memiliki layar berteknologi NOVA yang didesain memberikan tampilan yang lebih terang, jernih dan dapat terbaca meski terang layar berada di level 700 nits untuk penglihatan optimal.

Canggihnya lagi, Ponsel pintar ini mempunyai layar NOVA yang diusung LG Optimus Black mampu secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 50 persen saat digunakan di dalam ruangan, dibandingkan LCD konvensional lainnya milik LG. NOVA display hampir sama dengan teknologi AMOLED yang mengonsumsi tenaga dua kali lebih banyak dibanding NOVA untuk menghadirkan tampilan layar putih secara maksimal. Layar putih merupakan tampilan yang paling banyak digunakan saat web browsing.
Saat dilihat, ketebalan LG Optimus Black seolah menyusut menjadi hanya 6 milimeter. Hal ini karena desain lengkungan yang halus pada smartphone tersebut mampu menciptakan ilusi ketipisan yang lebih besar. Hal ini membuat Optimus Black terlihat lebih langsing ketimbang saat dipegang. Untuk menciptakan ketipisan sedemikian rupa, LG harus menyematkan Receiver di belakang bodi ponsel sehingga tidak terlalu terlihat.
“Kami sangat senang memperkenalkan smartphone Android gaya baru dan mengharapkan LG Optimus Black dapat memainkan peran penting di pasar ponsel,” kata Park Jong-seok, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications seperti dikutip melalui Cellular News, Kamis (6/1/2011).
“LG Optimus Black mencerminkan inti kekuatan teknologi kami yang maju, baik dalam tampilan dan desain, menawarkan layar terang dan desain tertipis di dunia dalam satu paket yang menarik dan cerdas,” tambahnya.
Semua LG Optimus Black dilengkapi dengan Android 2.2 Froyo yang dapat diupgrade ke versi 2.3 Gingerbread. Ponsel ini memanfaatkan kamera 2 megapiksel yang ada di depan ponsel untuk kebutuhan panggilan video yang dapat digunakan secara maksimal jika ponsel tersebut telah diupgrade ke Gingerbread.
LG Optimus Black akan digelontorkan secara global pada pertengahan tahun 2011 ini dengan harga yang masih dirahasikan.



Sumber:Okezone

0 komentar:

Blog Archive