18 Januari 2011

Produk Lenovo Bisa Booting Windows 7 di bawah 10 Detik

 
 Lenovo mengoptimalkan beberapa lini produk mereka dengan Enhanced Experience (EE) 2.0. Salah satu efeknya adalah mempercepat waktu booting komputer.

Bahkan, Lenovo berani mengklaim di antara produk mereka yang menggunakan EE 2.0 memiliki waktu booting tercepat di dunia. Yaitu, kurang dari 10 detik.

Garrett Duggar, Product Ambassador Lenovo, mengatakan Lenovo bekerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan EE 2.0. Ini merupakan pengembangan berikutnya dari EE versi pertama.

Optimalisasi yang dilakukan Lenovo, terjadi pada berbagai aspek. Semuanya dilakukan di atas platform Windows 7 dari Microsoft.

Rata-rata, menurut klaim Lenovo, penggunaan EE 2.0 akan membuat booting komputer lebih cepat 20 detik dari komputer tanpa EE 2.0.

Pada produk dengan RapidDrive SSD, seperti IdeaPad Y570 atau Y470, Lenovo mengatakan waktu booting bisa mencapai kurang dari 10 detik.

RapidDrive memanfaatkan Solid State Drive untuk mempercepat kinerja komputer. Duggar mengatakan, SSD sebesar 80GB ditambahkan pada PC untuk meningkatkan performa, di luar media penyimpanan yang sudah ada.

EE 2.0 memiliki penerapan yang bervariasi, tergantung tipe produk yang digunakan. Jajaran Idea, misalnya, lebih dioptimalkan untuk digital audio dan grafis High Definition.

Sedangkan di jajaran Think, EE 2.0 bisa berarti optimalisasi kemampuan tambahan yang dibutuhkan kalangan bisnis. Termasuk soal keamanan dan web-conference.

Sebagai bagian dari demo kemampuan EE 2.0, Lenovo membuka 'Lenovo Boot Challenge' di sela-sela Consumer Electronic Show 2011, yang diadakan 6-9 Januari 2011 di Las Vegas. Mereka yang datang dengan PC Windows 7 dengan waktu booting tercepat punya kesempatan mendapatkan USD 10000 (sekitar Rp 90 juta). (detik)

0 komentar:

Blog Archive