15 Januari 2011

Software Google Keluaran TerbaruSoftware Google Keluaran Terbaru

Setelah pihak Google merilis update beta dari browser besutannya, Google Chrome, akhir minggu lalu, kini perusahaan raksasa tersebut siap menyuguhkan Google Chrome 4.0 Stable ke pada para penggunanya yang sudah cukup lama menanti. Versi akhir ini yaitu 4.0.249.78. “Versi Stable 4.0.249.78 ini baru tersedia untuk Windows,” papar Anthony LaForge, salah satu manajer dari Google Chrome.


Google Chrome 4.0 ini sendiri tiba dengan berbagai perbaikan, termasuk fitur yang diminta banyak pengguna akhir-akhir ini seperti ekstensi.
“Ekstensi-ekstensi ini memudahkan Anda menambahkan fitur-fitur baru dan fungsi ke browser Anda. Beberapa disediakan hanya dengan sekali klik untuk dapat mengakses aplikasi web favorit Anda seperti eBay dan digg, atau berita dari sumber-sumber informasi seperti NPR dan Time.com. Fitur lainnya digunakan untuk melaksanakan tugas online umum seperti browsing gambar, navigasi dan untuk berbelanja.” ungkap Nick Baum, manajer produk Google. “Sebelumnya, kami telah meluncurkan ekstensi pada versi beta dan banyak sekali yang telah disumbangkan oleh para pengembang dari seluruh dunia. Saat ini Anda bahkan bisa memilih lebih dari 1.500 ekstensi yang dapat diinstal pada versi stabil Google Chrome ini.”
Selain itu ada juga perbaikan. Kini versi 4.0.249.78 sudah diuji coba dengan Acid3, dimana telah menunjukkan dukungan yang kuat untuk menampilkan web standard masa kini. LaForge menjelaskan bahwa lulus tes uji Acid3 dimungkinkan karena pihak Google mengaktifkan kembali dukungan font. Selain itu juga ditambahkan juga fitur sinkronikasi Bookmark yang memang banyak diminta oleh pengguna.
Bookmark Sync adalah fitur yang berguna bagi Anda yang menggunakan beberapa komputer, misalnya sebuah laptop di tempat kerja dan desktop di rumah. Anda dapat mengaktifkan sinkronikasi ini untuk menyinkronkan bookmark Anda pada semua komputer Anda sehingga ketika Anda membuat bookmark pada satu komputer, secara otomatis akan ditambahkan ke semua komputer Anda. Ini berarti Anda tidak perlu mem-bookmark secara manual berkali-kali.” kata Baum.
Dibandingkan versi 3.0, Google Chrome 4.0 lebih cepat 42 persen, serta performanya meningkat 400 persen dibandingkan versi 1.0, menurut Mozilla Dromeao DOM Core Tests.
Berikut adalah sedikit rincian mengenai fitur dan perbaikan celah keamanan yang ditambahkan setelah versi 3.0 yang lalu :
* Extensions,
* Bookmark sync,
* Enhanced developer tools,
* HTML5: Notifikasi, Web Database, Local Storage, WebSockets, Ruby support,
* Peningkatan performa v8,
* Peningkatan performa Skia,
* HTTP byte range support,
* Strict Transport Security support,
* XSS Auditor, Experimental new anti-reflected-XSS

0 komentar:

Blog Archive