04 Januari 2011

Tahun 2011, Prosesor Intel Tembus 10 GHz..??


Untuk urusan prosesor komputer, nama Intel memang tak bisa ditampik kehebatannya. Tak pelak, untuk 2011 nanti prosesor desktop besutan mereka diprediksi akan mencapai kecepatan 10 GHz.

Jika melihat kebutuhan komputasi saat ini, memang sebuah prosesor dengan  kecepatan ataupun kemampuan multitasking yang tinggi mutlak dibutuhkan.

Nah, atas dasar inilah harapan nan tinggi digantungkan kepada Intel. Seperti dilansir Geek dan dikutip detikINET, Intel memprediksikan prosesor mereka bakal menembuh kecepatan 10 GHz pada tahun 2011 nanti.

Perkiraan yang amat mencengangkan memang, terlebih lagi jajaran prosesor yang ada di pasaran saat ini belum ada yang menembus kecepatan 4 GHz.

Selama mengembangkan produknya, Intel memang selalu menganut hukum Moore yang membuat jumlah transistor prosesor mereka akan bertambah 2 kali lipat pada setiap 18 bulan. Namun sedikit berbeda dengan kecepatan prosesor yang selalu dilipat gandakan kecepatannya.

Lantas, apakah Intel akan berhasil membuat prosesor dengan kecepatan hingga 10 GHz? Tunggu saja kehadiran prosesor tersebut yang menurut rencana akan mulai diperkenalkan pada tahun mendatang.

0 komentar:

Blog Archive